Tanda Cinta Sejati

Salikun.com – Berikut ini adalah tanda cinta sejati seorang lelaki kepada wanita. Atau tanda cinta sejati suami dan istri antara yang nampak dan tidak nampak.

Tanda Cinta Istri Terhadap Suami

Keistimewaan yang paling utama pada wanita adalah sifatnya yang penyayang. Ini adalah tanda cinta sejati seorang wanita kepada lelakinya.

Jika seorang istri mencintai suaminya, ia akan melakukan segalanya demi cintanya. Hal ini tercermin pada perilaku dan tutur katanya.

Diantara tanda tanda cinta seorang istri kepada suaminya yang paling menonjol adalah :

  1. Selalu menjaga kecantikan, penampilan dan hiasannya.
  2. Selalu menyebut namanya dan membanggakannya di hadapan orang lain.
  3. Taat dan patuh serta selalu mendukung suami pada setiap waktu dan kesempatan.
  4. Merasa cemburu kepada wanita lain. Karena cemburu adalah tanda cinta dan marah adalah tandanya sayang.
  5. Suaminya selalu berada dalam pikirannya dan selalu khawatir jika suaminya terkena musibah.
  6. Senang dicemburui suami, sebab ini merupakan bukti cinta, kekhawatiran dan perhatiannya pada sang istri.
  7. Setiap kekasih selalu berusaha menyenangkan pasangannya. Istri yang sangat mencintai suaminya akan sangat menghormati, melayani, dan mengupayakan semua yang dapat menyenangkan dan membahagiakannya.
  8. Lebih mudah mempercayai suami daripada orang lain.
  9. Senang melayani sang kekasih dengan tulus dan tidak pernah terpikir untuk mengkhianatinya selamanya.
  10. Selalu memaafkan kesalahan yang diperbuat suaminya.
  11. Jika derajat istri lebih rendah dari suaminya, biasanya sang suami akan berusaha mengangkat derajatnya. Namun, jika derajat suami lebih rendah dari istri, istri yang mencintai suaminya akan berusaha merendahkan derajatnya dan tidak pernah merasa lebih mulia dari suaminya. Istri yang ingin merasakan kebahagiaan bersama suaminya hendaknya selalu berusaha menampakkan bahwa dirinya lebih rendah dari suaminya di segala bidang.

Tanda Cinta Suami Terhadap Istri

Kaum lelaki sangat berbeda dengan wanita. Perbedaan yang paling menonjol adalah sentimen dan emosional laki-laki lebih sedikit daripada wanita.

Sebenarnya tanda cinta sejati seorang pria pertama kali yang tampak adalah menikahi wanita. Ia memberanikan diri untuk melafalkan ijab qobul akad nikah di depan walinya.

Baca juga : Cara Melafalkan Ijab Qobul dengan Menggunakan Bahasa Arab, Mudah dan Simple

Adapun ungkapan perasaan hati setelahnya kepada sang suami, maka kenyataannya adalah lebih sering menyembunyikan di hadapan kekasihnya. Bukan tidak ada, tetapi ada namun tersembunyi.

tanda cinta lelaki menyembunyikan perasaan

Lelaki Sering Menyembunyikan Perasaannya

Atau lebih tepatnya, laki-laki lebih berhati-hati dalam mengungkapkan perasaannya daripada wanita. Ia juga lebih sering menyembunyikan perasaan, pikiran dan rencananya daripada wanita.

Untuk itu, sangat sulit mengetahui kedudukan seorang wanita di relung hati lelaki hanya dengan melihat perilakunya. Terkadang seorang suami benci terhadap istrinya, namun tetap bersikap lembut, memenuhi haknya dan tidak mendzaliminya. Bahkan terkadang sampai berbohong kepada sang istri bahwa ia mencintainya dan tidak bisa hidup tanpanya.

Oleh karenanya, tak mengherankan bila kita sering mendengar kabar seorang wanita yang diceraikan secara tiba-tiba oleh suaminya atau suami menikah lagi dengan wanita lain.

Bahkan, ada seorang wanita pernah bercerita, β€œIa dulu mencintaiku. Beberapa hari yang lalu ia membelikan barang kesukaanku. Saat mengantarkanku pulang ke rumah orang tuaku, ia pun masih bersikap lembut kepadaku dan juga kepada keluargaku seperti biasanya. Akan tetapi setelah itu tiba-tiba ia menceraikanku.”

Sebenarnya, ia tidak serta merta berubah dari mencintai menjadi menceraikan. Akan tetapi, ia selalu menunaikan kewajibannya sebagai seorang suami yang shaleh, sampai mendapatkan waktu yang tepat untuk melaksanakan rencana yang telah disusun jauh hari sebelumnya.

Ini tentu merupakan sebuah hasil dari akumulasi problematika yang menyebabkan letusan yang secara tiba-tiba. Ini laksana bom waktu yang mledak dan menunjukkan tanda cinta bertepuk sebelah tangan.

Penyebabnya adalah tidak adanya keterusterangan antara suami dan istri. Mereka tidak pernah duduk bersama membahas masalah yang mereka hadapi dengan tenang agar masing-masing sama-sama mengetahui keluhan pasangannya. Perasaan yang biasa dipendam, lambat laun menjadi bom waktu yang siap meledak setiap saat dengan tiba-tiba.

Istri Jangan Silau dengan Sanjungan Hingga Lalai dengan Hak Suami

Oleh sebab itu, seyogyanya istri tidak terlalu silau dengan sanjungan dan sikap suami terhadapnya, hingga ia terlena, merasa puas, dan kemudian mulai meremehkan hak suaminya dan tidak lagi menghormatinya.

Justru yang seharusnya dilakukan adalah berusaha keras untuk memenuhi haknya dalam segala kondisi dan tidak sampai membuatnya marah sekalipun ia menampakkan cinta, menghormati dan memuliakannya.

Sebab jika istri berubah, pasti sikap suami juga akan berubah. Bahkan ia bisa kehilangan cintanya atau kehilangan suaminya dengan tiba-tiba jika sering melalaikan haknya.

Ada seorang wanita yang menyesal disebabkan masalahan ini. ia menikah dengan seorang lelaki yang telah beristri. Ia merasa bahwa suaminya sangat mencintainya karena telah memperlakukannya dengan baik dan bahkan sampai menceraikan istri pertamanya. Ia mengira suaminya menceraikan istrinya yang pertama karena ingin mencintai dirinya seorang.

Hatinya pun merasa tenang karena suaminya telah mencintainya dan tidak akan mampu berpisah darinya untuk selamanya seperti yang pernah ia sampaikan dengan terus terang pada suatu kesempatan.

Sejak saat itu, ia mulai menyepelekan kewajiban yang harus ditunaikannya. Kian hari, ia semakin meremehkannya sampai hal itu terdengar di telinga kerabat suaminya. Kesalahan-kesalahan semakin menggunung dan peremehan juga semakin sering dilakukan hingga tidak ada pilihan lain bagi suami kecuali menceraikannya.

Disadur dari kitab Liman yuridu zawaj wa tazawwaj, oleh Syaikh Fuad Shalih

Add a Comment

Your email address will not be published.